Selasa, 17 Oktober 2017

Bupati Muaro Jambi segel puskesmas kosong

id bupati masnah, muaro jambi
 Bupati Muaro Jambi segel puskesmas kosong
Bupati Muaro Jambi Masnah Busyro tengah memasang segel berisi peringatan kepada pengelola puskesmas yang kosong saat kunjungannya. (Istimewa)
Jambi, Antarajambi.com - Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro pasang segel berisi pesan peringatan bagi pengelola  Puskesmas Penyengat Olah Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi yang terkunci dan kosong tanpa petugas medis saat dikunjungi, Rabu (11/10).

"Saya sangat kecewa dengan kejadian ini," kata Bupati Masnah.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itu tidak bisa menyembunyikan kekecewaanya atas kejadian itu dan langsung melakukan tindakan tegas.

Ia memasang kertas ukuran polio bergaris yang bertuliskan tangan dan ditandatanganinya. Isinya bertuliskan "Ibu berkunjung jam 12.30 puskesmas Kosong". Pada bagian bawahnya bertuliskan nama bupati Hj Masnah Busyro kemudian di cap stempel Bupati Muaro Jambi.

Kemudian bupati yang saat itu mengenakan seragam putih dengan kerudung merah bercorak hitam dan putih itu langsung memasang kertas berisi pesan itu pada kaca pintu masuk ke fasilitas kesehatan masyarakat tersebut.

Bupati mengaku sangat kecewa dengan kondisi yang ada di Puskesmas Penyengat Olak itu, padahal menurut dia seharusnya pada pukul  12:30 WIB Puskesmas masih buka untuk beraktifitas melayani masyarakat.

Warga setempat mengaku kosongnya petugas kesehatan di sana bukan sekali itu saja. Salah seorang warga menyebutkan, kondisi itu menyulitkan warga yang hendak berobat.

"Puskesmas itu memang sering sepi, sehingga warga sekitar sini kalau mau berobat juga payah, karena Puskesmas  sepi tak ada orang," katanya.
 

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga