Selasa, 17 Oktober 2017

Bupati minta pembangunan jembatan tepat waktu

id berita jambi terkini, bupati, bupati minta pembangunan jembatan tepat waktu
Bupati minta pembangunan jembatan tepat waktu
Bupati Tanjung Jabung Barat, Safrial saat meninjau pembangunan jembatan Pulau Pinang, Selasa, (10/10) (Antarajambi.com/Ian)
Jambi, Antarajambi.com - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Safrial minta dan mendesak pihak kontraktor atau rekanan untuk bisa segera menyelesaikan pekerjaan proyek pembagunan jembatan Pulau Pinang, yang terletak di Desa Betara Kanan Kecamatan Kuala Betara yang menggunakan ABPD.

Bupati Safrial, usai mengunjungi pembangunan jembatan Pulau Pinang, Selasa, minta pihak rekenan segera menyelesaikan proyek dengan tepat waktu untuk pembangunan jembatan harus terus dipacu pekerjaannya dan dikerjakan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Selain itu, Bupati juga meminta pengawas proyek dan pekerja dilapangan untuk memperhatikan kualitas proyek jembatan yang berukuran bentang 30x7,5 meter tanpa tiang tengah itu tidak dibangun asal jadi.

"Kita harus punya target pekerjaan ini harus selesai tepat waktu dengan tidak mengabaikan aspek kualitas dan kuantitasnya dan harus diselesaikah sampai akhir tahun ini," kata Safrial.

Mendengar permintaan Bupati itu, pengawas dari Dinas PU Kabupaten Tanjabbar, Ghofur menegaskan kesiapan pihaknya dan rekanan untuk menyelesaikan proyek tersebut sesuai dengan jadwal dan memastikan pembangunan jembatan sesuai dengan desain yang ada.

"Insya Allah kita siap sesuai dengan jadwal yang diberikan dan kita garansikan kita bekerja sesuai dengan desain yang ada," kata Ghofur.

Sementara untuk kendala pihaknya hanya kendala alam pasang surut karena pekerjaan di dasar tanah. Tetapi optimis ini selesai sebagaimana yang diharapakan Bupati dan pekerjaannya juga dipantau masyarakat sekitar.

Sementara itu Kabid Bina Marga, Dinas PU Tanjabbar, Apri Dasman mengatakan jika pembangunan jembatan berkontuksi 'abutment' tersebut sudah mencapai 70 persen. Pihaknya optimis selesai sesuai perencanaan

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Betara Kanan, Edi Arispianto mengatakan dirinya bersama masyarakat Desa Betara Kanan sangat mendukung dan berterima kasih kepada Pemkab Tanjabbar. Karena dengan dibangunnya jembatan tersebut banyak manfaat dan keuntungan yang dirasakan masyarakat.

"Kami sangat berterima-kasih kepada pemerintah yang telah membangun jembatan di RT 06 yang saat ini masih dalam proses dan kami masyarakat juga mendukung penuh pembangunan jembatan ini," jelasnya.




Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga