Selasa, 17 Oktober 2017

Timnas U-19 Indonesia kalahkan Thailand 3-0

id berita jambi terkini, Timnas U-19 Indonesia kalahkan Thailand 3-0
Timnas U-19 Indonesia kalahkan Thailand 3-0
Pelatih Tim Nasional U-19 Indra Sjafri (ANTARA /Agus Bebeng)
Bekasi,Antarajambi.com - Tim nasional Indonesia U-19 mengalahkan tim nasional Thailand U-19 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam laga persahabatan, Minggu malam.

Bermain di hadapan 38 ribu lebih pendukungnya, tim tuan rumah tampil menekan pertahanan Thailand sejak wasit Oki Dwi Putra meniupkan peluitnya sebagai tanda babak pertama dimulai.

Egy Maulana Vikri dan kolega memperoleh peluang gol perdananya di menit ke 5 melalui umpan silang dari sisi kiri lapangan, namun berhasil terbaca kiper Suthipong Pisansub.

Serangan balik coba dibangun oleh anak asuh Marc Alavendra Palacios ke gawang Indonesia, namun para pemain Thailand yang berpostur tubuh di atas rata-rata tim Indonesia kerap terbentur garda pertahanan Firza Andika dan M Iqbal di tengah lapangan

Peluang kembali direbut Indonesia pada menit 12 saat penyerang Rafly Mursalim menciptakan kemelut di depan gawang Thailand lewat sisi kanan perlawanan Indonesia.

Umpan silang itu berhasil dimanfaatkan sang kapten tim, Egy, di dalam kotak penalti, namun bola yang dilesatkan belum sesuai target.

Kegagalan konsentrasi sang kapten kembali terulang pada menit 37, saat Egy lolos dari sergapan kiper Thailand, namun bola yang dilesatkan justru melambung di atas mistar gawang Thailand.

Adalah Witan Sulaeman yang akhirnya berhasil memecah kebuntuan lini serang Indonesia saat memperoleh peluang dari kecerobohan kiper lawan, Suthipong, pada menit ke 48.

Saat itu sang kiper mencoba memutus pergerakan bola dari penyerang Indonesia yang melintas di ujung tengah kotak penalti Thailand, namun bola yang sempat tertangkap Suthipong, justru terlepas dari genggamannya dan diserobot dengan cepat oleh Witan.

Dengan leluasa penyerang berkostum 8 itu melesatkan bola ke jaring gawang tanpa kawalan bek belakang Thailand dan mengubah kedudukan papan skor sementara 1-0 untuk keunggulan Indonesia di babak pertama.

Pada babak kedua, skuad Garuda Muda memperoleh pasokan stamina baru saat pelatih Indra Sjafri mengganti posisi gelandang serang Asnawi oleh Hanis Saghara, posisi lini tengah M Iqbal digantikan Saddil Ramdani dan Firza Andika yang mengawal bek pertahanan Indonesia digantikan posisinya oleh Samuel Christianson.

Saddil nampak memanfaatkan kepercayaan sang pelatih dengan tampil energik mengoyak pertahanan Thailand di menit 55 dengan mengumpan bola silang kepada Hanis di sisi gawang.

Namun peluang itu lepas dari kaki pemain berkostum 19 itu, bola justru direbut Egy namun gagal dikonversi menjadi gol.

Indonesia mempertegas kemenangannya melalui gol kedua di menit 79 lewat kaki Pemain tengah Syahrian Abimanyu.

Gol tersebut tercipta saat duet Egy dan Hanis memainkan ritme serangan cepat ke gawang Thailand di tengah fokus penyerangan tim lawan.

Syahrian berhasil lolos dari sergapan dua bek lawan dan peluang itu dimanfaatkan Egy untuk mengirim bola kepada Syahrian.

Pemain berkostum 17 itu meyepakan bola ke arah sudut gawang yang tidak terjangkau oleh tangan kiper Thailand dan mengubah papan skor sementara 2-0.

10 menit berselang, Saddil memperlebar kekalahan tamunya menjadi 3-0 usai memanfaatkan operan bola dari pemain tengah.

Saddil menerobos dua bek lawan dan melesatkan bola ke sudut kiri gawang tanpa sanggup dihalau kiper pengganti Thailand Varuth Wongsomsak.

Skor 3-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga empat menit waktu tambahan pertandingan.


Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017