Selasa, 17 Oktober 2017

Unja urutan 30 kinerja pengabdian kepada masyarakat

id universitas jambi, berita jambi terkini, unja, Unja urutan 30 kinerja pengabdian kepada masyarakat
Unja urutan 30 kinerja pengabdian kepada masyarakat
Logo Unja (Antarajambi.com/Ist)
Jambi, Antarajambi.com - Universitas Jambi berada di urutan ke-30 dari seluruh klaster perguruan tinggi di Indonesia, berdasarkan hasil penilaian kinerja pengabdian kepada masyarakat.

"Hasil laporan penilaian ini merupakan yang pertama, tentu hasil capaian ini baik, karena Unja bisa berada pada klaster 30 untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat," kata Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Jambi Dr Ade Octavia dihubungi di Jambi, Jumat.

Hasil pemeringkatan perguruan tinggi berbasis kinerja pengabdian kepada masyarakat tersebut langsung dikeluarkan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemen Ristek-Dikti) pada periode tahun 2013-2015, berdasarkan keputusan Dirjen Penguatan Risbang No 44/E/KPT/2017.

"Pada laporan kinerja pengabdian kepada masyarakat itu Unja berada pada klaster 30 atau berada pada level sangat bagus," kata Ade.

Hasil tersebut, kata Ade, menjadi langkah dalam memotivasi para dosen untuk menghasilkan sebuah penelitian baru yang kemudian dapat diimplementasikan kepada kehidupan masyarakat sehingga dapat meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Dengan banyaknya penelitian dan inovasi yang dihasilkan para dosen di Unja itu, lanjut dia, tentu akan meningkatkan dana hibah penelitian yang nantinya diimplementasikan untuk pengabdian masyarakat.

"Potensi sumber daya dosen di Unja menurut saya tidak kalah saing, tentunya ke depan ini untuk meningkatkan pengabdian masyarakat itu kita mendorong para dosen untuk meningkatkan kinerja pengabdian masyarakat," katanya menambahkan.


Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga