Selasa, 17 Oktober 2017

Warga tunggu pemasangan tugu Keris Siginjai

id berita jambi terkini, tugu keris, Keris Siginjai
 Warga tunggu pemasangan tugu Keris Siginjai
Tugu Keris Siginjai saat ini masih dalam pengerjaan (Antarajambi.com/Ariyadi)
......Yang namanya revitalisasi tentu akan lebih baik dan bermakna......
Jambi, Antarajambi.com- Sejumlah warga Kota Jambi penasaran dan menunggu pemasangan replika  "Keris Siginjai" yang akan menggantikan tugu Monas di kawasan Taman Pedestrian Kota Jambi.

"Penasaran untuk segera melihat tugu Keris Siginjai, bentuknya seperti apa. Mudah-mudah tak hanya sekedar tugu tapi bisa menjadi pemicu semangat  bagi masyarakat," kata H Suherman , salah seorang warga  Jambi yang ditemui di sekitar kawasan Taman Pedestrian, Selasa.

Menurut Suherman, Tugu Api memiliki semangat dan menjadi salah satu ikon di Kota Jambi. Sehingga ia berharap Tugu Keris Siginjai juga bisa menjadi ikon.

"Yang namanya revitalisasi tentu akan lebih baik dan bermakna," katanya.

Tugu Keris Siginjai saat ini masih dalam pengerjaan pada bagian atas, tepatnya tempat meletakan pangkal gagang keris yang dibuat dalam ukuran besar itu.

Berbeda dengan tugu sebelumnya yang mana bagian cawannya berbentuk persegi empat, untuk tugu keris kali ini dibuat dalam bentuk bulat.

Sedangkan bagian bawahnya berupa empat patung angsa yang menghadap ke empat penjuru angin masih tetap dipertahankan.

Kendati kawasan taman itu masih dalam tahap perbaikan dan ditutup dengan plat seng melingkari kawasna tugu, namun tidak menyurutkan warga Jambi untuk beraktifitas atau berolahraga di kawasan yang terletak di depan Kantor Wali Kota Jambi itu.
    

Editor: Dodi Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga