Rabu, 18 Oktober 2017

IWO: Pewarta online jaga amanah

id online, media, pelantikan iwo jambi, ketua ikatana wartawan online pusat
 IWO: Pewarta online jaga amanah
Jambi - Suasana Pelantikan Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Jambi periode 2017-2022 di Gedung Putih, Telanaipura Jambi, Jumat (11/8).(Syarif Abdullah)
Jambi, Antarajambi.com - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) Jodi Yudhono menyatakan para pewarta media online harus menjaga amanah dengan memberikan informasi yang benar, mencerahkan dan memberdayakan masyarakat.

"Saat ini zaman anomali, semua tidak terduga, tidak mengerti benar dan salah. Saya berharap pewarta Ikatan Wartawan Online tetap menjaga amanah," kata Jodi Yudhono di Jambi, Jumat.

Ketua Umum IWO tersebut hadir di Jambi untuk melantik kepengurusan wilayah IWO Provinsi Jambi periode 2017-2022. Kepengurusan periode pertama pewarta online di tanah "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" itu dipimpin Nurul Fahmi.

Kegiatan itu dihadiri Anggota DPRD Dapil Jambi H Bakri, Ketua PWI Jambi Saman, Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Jambi, tokoh Jambi yang juga mantan Bupati Tanjabar Usman Ermulan serta stakeholder dan mitra media online lainnya.

Pelantikan kepengurusan organisasi pewarta yang berlangsung di Gedung Putih Telanaipura Kota Jambi itu, juga diisi dengan pembacaan komitmen pewarta online di provinsi itu.

"Wartawan harus maju mewartakan kebenaran, dan memberikan kontribusi bagi pemimpin daerah, pejabat serta bagi masyarkat," kata Jodi.

Pada kesempatan itu Jodi juga mengungkapkan, hingga saat ini Ikatan Wartawan Online (IWO) telah berusia lima tahun.

"IWO saat ini telah berusia lima tahun sejak didirikan 8 Agustus 2012. Dua hari lalu IWO berulang tahun," katanya.

Sementara itu Ketua IWO Provinsi Jambi, Nurul Fahmi menyatakan kehadiran IWO di Jambi tidak lepas dari kegelisahan pewarta online menyikapi kondisi saat  ini. Ia menyatakan komitmennya untuk mewujudkan pewarta online yang progresif dan kekinian yang didukung oleh wawasan dan skill yang maksimal di bidangnya.(Ant)

Editor: Dodi Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2017