Sabtu, 19 Agustus 2017

Hasil SMMPTN 2017 diumumkan besok

id unja, universitas jambi,
Hasil SMMPTN 2017 diumumkan besok
Rektor Unja Prof H Johni Najwan SH MH PhD tengah memantan pelaksanaan SMMPTN 2017 beberapa waktu lalu. (Humas Unja)
Jambi, Antarajambi.com - Pengumuman hasil Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2017 wilayah barat akan diumumkan Selasa (18/7) besok.

"Pengumuman hasil SMMPTN akan diumumkan besok pukul 14.00 WIB," kata Kepala Humas Universitas Jambi Akbar Kurnia Putra di Jambi, Senin.

Rektor Universitas Jambi,  Prof H Johni Najwan SH MP PhD yang juga Ketua Tim Penjaminan Mutu pada  SBMPTN 2017 itu  memantau dan mengawal langsung proses seleksi penjaringan mahasiswa baru perguruan tinggi itu. 

Untuk meningkatkan peminat SMMPTN, bahkan digelar roadshow san talkshow sosialisasi dengan turun langsung ke kabupaten/kota maupun melalui media massa dan elektronik.

Sementara itu hasil seleksi SMMPTN 2017 wilayahbarat  akan diumumkan dan dapat diaskes melalui laman http://www.smmptnbarat.id tepat pada waktunya. Sementara itu jumlah peserta SMMPTN 2017 yang mendaftar ke Unja sebanyak 4.363 orang untuk seluruh prodi di perguruan tinggi itu.

Penerimaan mahasiswa Unja melalui jalur SMMPTN 2017 itu, kata Akbar sebanyak 30 persen dari total kuota penerimaan mahasiswa baru Unja tahun 2017.

Khusus pada SMMPTN 2017 wilayah barat, jumlah pendaftar ke Unja menempati peringkat kedua terbayak dari sejumlah perguruan tinggi negeri wilayah barat itu.

"SMMPTN ini merupakan jalur seleksi terakhir yang kami gelar dalam penerimaan mahasiswa baru, sebelumnya melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN," kata Akbar.

Sementara untuk mengakomodir para lulusan SMA di Provinsi Jambi, Unja memberlakukan penerimaan jalur SMMPTN dengan ijazah maksimal mulai lulusan tahun 2013.

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga