Tim Penilai Binter Kodim 0415 kunjungi Batanghari

id Batanghari,
Jambi, Antarajambi.com - Tim lomba Binter (Pembinaan Teritorial) Kodim 0415 Batanghari mengunjungi Kabupaten Batanghari. 

Tim Binter  terdiri dari Direktur Pembinaan Pendidikan dan Latihan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Dirbindiklat Pusterad) Kolonel Inf Sugiono, Letkol Inf Suhartono dan Mayor (K) Czi Windi, serta Dandim 0415 Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi.

Ia mengatakan, dalam lomba yang akan dilaksanakan  bagi pembinaan teritorial tidak jauh berbeda dengan penilaian Adipura.

"Ada tiga penilaian yang dilakukan, pertama bagaimana Kodim melakukan Binter secara program, kedua non program artinya tidak digariskan dalam program kerja namun dilaksanakan dan ketiga pembinaan," kata Sugiono.

Binter kependekan dari pembinaan teritorial yang fungsinya bagaimana bidang program teritorial bisa diterapkan dan dilaksanakan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bakhtiar, Sekretaris Daerah (Sekda) Batanghari menyambut baik kehadiran tim penilai Binter  di Bumi Serentak Bak Regam.

Dalam menjalankan tugas Binter, Kodim 0415 Batanghari banyak berperan di masyarakat. Salah satunya dalam pembuatan jalan baru,  program Bedah Rumah, dan dalam tahapan pencetakan sawah.

" Pembinaan kepada masyarakat, untuk menjaga NKRI. Pihak Kodim 0415 Batanghari turut dalam menyelesaikan konflik sosial," katanya. 

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga