Minggu, 24 September 2017

Ini syarat registrasi peserta lulus SNMPTN di Universitas Jambi

id syarat registrasi peserta lulus SNMPTN di Universitas Jambi
Jambi, antarajambi.com- Pihak Rektorat Universitas Jambi mengimbau bagi peserta yang lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2017, agar melakukan registrasi/daftar ulang pada 16 Mei 2017.

Peserta yang lulus diwajibkan hadir saat registrasi pada 16 Mei 2017 karena akan menentukan proses verifikasi dan status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa, kata Rektor Universitas Jambi Prof Johni Najwan Phd melalui Humas Unja Akbar Kurnia Putra di Jambi, Kamis.

Nama peserta yang lulus SNMPTN diumumkan di laman website http://pengumuman.snmptn.ac.id. Kemudian untuk melihat hasil seleksi peserta bisa memasukkan nomor pendaftaran dan tanggal lahir.

Adapun kata dia, syarat dan ketentuan registrasi (daftar ulang) diantaranya; peserta harus datang sendiri (tidak boleh diwakilkan) dan menyerahkan kartu asli peserta SNMPTN 2017 dan Foto Copy Ijazah/STTB dan NEM atau STK/STL/SKHU SLTA serta raport kelas 10-12 yang telah dilegalisir.

Selanjutnya peserta juga wajib menyerahkan foto rumah yang disertai rekening bukti pembayaran listrik dan rekening bukti pembayaran PDAM.

Peserta mengisi formulir biodata mahasiswa yang dapat di unduh di laman http://www.unja.ac.id.

Peserta juga diwajibkan mengisi surat peryataan penghasilan orang tua yang diketahui oleh kepala desa atau lurah setempat yang dibubuhi materai 6.000, serta ditanda tangani oleh orang tua. Formulir dapat diunduh di laman http://www.unja.ac.id.

Sementara itu, bagi peserta yang lulus di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (Program studi kedokteran dan ilmu keperawatan, psikologi) diwajibkan mengikuti tes kesehatan buta warna, psikometri dan tes wawancara, yang akan dilaksanakan pada Selasa-Rabu (2-3 Mei 2017) di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Jambi, Telanaipura.

Dan bagi peserta yang lulus di Fakultas Kesehatan Masyarakat (Prodi ilmu kesehayan masyarakat) diwajibkan mengikuti tes kesehatan buta warna, psikometri dan tes wawancara, yang akan dilaksanakan pada Kamis-Jumat (4-5 Mei 2017) bertempat di Gedung Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Jambi, Pondok Meja.

Sedangkan bagi peserta yang lulus di Fakultas Ilmu Budaya (Prodi Senitari, drama, musik) diwajibkan megikuti tes keterampilan pada Rabu-Kamis (3-4 Mei 2017) bertempat di Gedung Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jambi, Mendalo Indah.

Selanjutnya untuk pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) serta tanggal pembayaran akan ditentukan kemudian, dan pengumuman dapat dilihat di laman http://www.unja.ac.id.

Editor: Ariyadi

COPYRIGHT © ANTARA 2017