Selasa, 17 Oktober 2017

Jalan di Batanghari putus diterjang banjir

id jembatan, putus, jalan, batanghari
Jalan di Batanghari putus diterjang banjir
Jalan di Kecamatan Pemanyung Kabupaten Batanghari putus akibat banjir (heriyanto)
Muarabulian, Antarajambi.com - Jalan di Desa Ture Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari putus di terjang banjiryang  juga membuat sejumlah rumah dan merusak fasilitas umum lainnya.

"Ya akibat meluapnya air sungai batanghari beberapa pekan lalu, akses jalan tepatnya di RT06 Desa Ture putus diterjang banjir dan warga terpaksa membuat jembatan darurat dari pohin kelapa," kata Junaidi, Kepala Desa Ture.

Ia mengatakan, warga setempat berharap kepada pemerintah kabupaten untuk segera memperbaiki jalan putus tersebut. Apalagi jalan tersebut menghubungkan ke Desa Selat dan Desa Lubuk Ruso Kecamatan setempat.

"Kasihan anak sekolah kalau lewat diatas pohon kelapa, apalagi anak SD. Makanya kita minta Pemkab Batanghari segera melakukan perbaikan," katanya.

Terputusnya jalan Desa Ture langsung mendapat respon cepat Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batanghari. 

Di lokasi jalan putus, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Batanghari A. Shomad, ST mengatakan, pihaknya akan segera memperbaiki kerusakan jalan tersebut dan dinas PUPR juga akan memperbaiki gorong-gorong rusak akibat terjangan banjir.

" Kerusakan jalan ini memang murni akibat banjir. Jalan Ture masuk dalam ruas jalan Selat dan Lubuk Ruso. Dinas PUPR sudah menganggarkan di 2017 untuk pemeliharaan," kata Shomad. 

Sementara itu, dalam waktu dekat kerusakan jalan akan segera direlisasikan dan akan segera diperbaiki, karena mengingat jalan tersebut jalan poros antar desa.

Disamping itu, Dinas PUPR juga sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Batanghari. Dan BPBD akan segera melakukan tanggap darurat dan mengusulkan ke Pusat. Bahkan, untuk proses lelang perbaikan jalan Desa Ture akan segera dilakukan. 

" Sehingga jalan dapat berfungsi seperti semula. Apalagi kerusakan jalan mencapai 3 kilometer," katanya lagi. 

Editor: Syarif

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga